Jakarta, ERANASIONAL.COM – Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengungkapkan, sekitar 1 juta penumpang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni Lampung pada 6-7 April 2024 yang diprediksi sebagai puncak arus mudik. Tiket kapal feri hingga 8 April 2024 juga sudah ludes terjual.

“Estimasi kita dari jumlah pengguna jasa, diperkirakan ada sekitar 1 juta penumpang dalam 2 hari,” kata Shelvy saat ditemui di Pelabuhan Merak, Sabtu (6/4/2024).

Selain mengangkut pemudik, Shelvy mengatakan sebanyak 50.000 kendaraan juga diangkut dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni pada periode puncak arus mudik tersebut. Sebanyak 66 unit kapal feri dikerahkan untuk mengangkut pemudik dan kendaraan.

Untuk calon pemudik yang belum memiliki tiket, diimbau untuk melakukan pembelian setelah 8 April 2024 yang saat ini masih tersisa. Pembelian bisa dilakukan melalui platform Ferizy maksimal H-1 keberangkatan.

“Pastikan beli tiket online secara mandiri hanya di website Ferizy di trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy dan mitra resmi Ferizy. Mohon kerja sama pengguna jasa, jangan membeli tiket ketika baru menuju ke pelabuhan. Selain itu, hindari membeli tiket melalui calo di area pelabuhan,” tutur Shelvy.