Jakarta, ERANASIONAL.COM – Meskipun tradisi mudik menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, namun ada pula warga yang memilih untuk tidak mudik dan tetap berada di Jakarta.

Sebagai gantinya, mereka dapat menikmati waktu libur dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang tetap buka di Jakarta selama libur Lebaran. Tapi, bila berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut, jangan terkejut melihat ramainya orang yang juga berkunjung.

Objek wisata memang menjadi tempat menghabiskan waktu selama libur Lebaran. Setelah bersilaturahmi ke sanak saudara, jalan-jalan alias mengunjungi tempat-tempat wisata seakan juga menjadi tradisi.

Kamu dan keluarga bisa bergembira dan bermain bersama di tempat-tempat wisata pilihan. Di Jakarta pun beragam jenis tempat wisata yang dapat kamu datangi.

Lalu, di mana saja tempat wisata di Jakarta yang tetap buka ketika libur Lebaran tahun ini? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kota Tua
Tempat di mana kamu dapat menikmati arsitektur kolonial dan mengunjungi museum yang mempertahankan nilai-nilai historis kota. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman teman sambil belajar tentang sejarah Jakarta.

2. Taman Impian Jaya Ancol
Sebagai salah satu taman hiburan terbesar di Jakarta, Ancol menawarkan berbagai jenis rekreasi, dari pantai hingga wahana permainan. Selama Lebaran, Ancol sering menjadi tujuan utama bagi mereka yang mencari kesenangan dan relaksasi. Taman ini buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai 23.00.