Jakarta, ERANASIONAL.COM – Seorang perempuan berinisial FM alias MJ di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, diduga bunuh diri. Perbuatan tersebut diduga dilakukan korban saat live di Instagram.

“Iya ada, kan dia live, HP (handphone) korban ditempel,” kata Kanit Reskrim Kebayoran Lama AKP Suwarno saat dihubungi, Selasa (16/4/2024).

Suwarno menyampaikan ponsel tersebut masih menyala saat korban ditemukan. Namun, perangkat telekomunikasi tersebut tidak dapat dibuka.

“(Ponsel) dia posisinya hidup, tapi tidak bisa dibuka,” sebut dia.

Suwarno menyampaikan korban pertama kali ditemukan oleh saudaranya. Korban menghabisi nyawanya dengan gantung diri di kamar mandi.

“Gantung diri, yang nemuin saudaranya juga. Karena dicek sama saudaranya di kamarnya tidak ada, terus ternyata dia gantung diri ditemuin di kamar mandi,” ungkap dia.

Dari hasil penyelidikan, korban sempat cekcok dengan pacarnya sehari sebelumnya. Korban lalu ditemukan tewas gantung diri keesokan harinya.

“Awalnya cekcok di rumah pacarnya, terus sempat didatangi (ke rumah korban) sama pacarnya, karena mungkin dibenturin kepalanya, dicek sama pacarnya. Diketahui (bunuh diri) pagi. Pacarnya pulang jam 11 (malam), baru diketahui pagi,” sebut dia.

Sejauh ini, belum ada indikasi pidana dalam kasus tersebut. Tak ditemukan indikasi penganiayaan pada diri korban.

“Tidak ada (indikasi pidana), sudah diidentifikasi dari Polres dan sudah dikirim ke RS Fatmawati, tidak ada indikasi penganiayaan atau apa, tidak ada. Karena dia di rumahnya dia sendiri,” ujar dia.