Jakarta, ERANASIONAL.COM – Sebuah pesawat latih jenis Cessna dikabarkan jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpon Damai (BSD), Serpong, Tangerang, Banten. Pesawat tersebut dikabarkan jatuh sekitar pukul 14.30 WIB dan mulai menjadi pembicaraan di media sosial.

Kepolisian Daerah Metro Jaya membenarkan terjadinya kecelakaan pesawat tersebut. Akan tetapi, mereka masih belum bisa memberikan banyak informasi tentang peristiwa tersebut; termasuk status kepemilikan pesawat dan jumlah korban.

“Polres Tangerang Selatan bersama tim dari KNKT sedang pengamanan dan olah TKP (tempat kejadian perkara),” kata juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Ade Ary melalui pesan singkat, Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan informasi dan video yang beredar, pesawat Cessna yang jatuh tersebut mengalami kerusakan berat karena bagian depannya nampak hancur berkeping. Badan pesawat yang nampak masih utuh hanya sedikit bagian ekor dan sayap ekor. Pada bagian tersebut nampak identitas pesawat berseri PK-IFP.

Kementerian Perhubungan pun sudah membenarkan informasi kecelakaan pesawat ini. Akan tetapi, mereka juga belum bisa memberikan konfirmasi tentang informasi adanya tiga korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Meski demikian, juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati memastikan pesawat Cessna tersebut milik Indonesia Flying Club.