Malang, ERANASIONAL.COM – Seorang pelajar SMP berinisial RKA (14) di Kota Batu meninggal dunia diduga akibat dianiaya beberapa temannya.

RKA merupakan murid SMP Negeri 2 Kota Batu, warga Jalan Bromo Gang 4 RT 4 RW 7 Nomor 4 A, Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Dia meninggal dunia usai mengeluhkan sakit di bagian kepala.

Dari informasi yang dihimpun, diduga korban dianiaya dan dikeroyok oleh teman sekolahnya pada Rabu, 29 Mei 2024.

Korban meninggal dunia pada Jumat 31 Mei 2024 usai mengeluhkan kesakitan dan sempat mendapat perawatan di RS Hasta Brata, Kota Batu.

Kakek korban Samiari menuturkan, cucunya baru pulang kerja kelompok di daerah Jalan Pandan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Saat itu korban yang baru pulang tiba-tiba mengeluhkan sakit dan pusing di bagian kepala, tapi tidak menceritakan penyebabnya.

“Korban sepulang dari kerja kelompok di rumah teman sekolah merasa pusing dan sakit di bagian kepala,” ujar Samiari, ditemui wartawan pada Jumat 31 Mei 2024.

Karena curiga, pihak keluarga menggali informasi dari beberapa temannya, hingga menemukan fakta adanya dugaan pengeroyokan yang dialami RKA.

Korban dipukuli oleh teman-temannya di suatu tempat, dengan cara dibawa menggunakan sepeda motor.

“Baru tadi pagi, korban bercerita jika kepalanya pusing terus menerus itu karena dikeroyok teman-teman saat kerja kelompok. Karena pusing tak kunjung sembuh akhirnya korban dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia,” jelasnya.

Pihak kepolisian sudah mengambil keterangan ke pihak keluarga. Sementara itu, jenazah RKA masih berada di RS Hasta Brata, hingga Jumat siang.

“Jenazah masih melalui proses pemeriksaan dan direncanakan akan dilakukan autopsi,”pungkas Samiari. []