Jakarta, ERANASIONAL.COM – Ronald Arman Abdullah sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat menggantikan Fahrul Novry Azman.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R Andika DwiPrasetya, Kamis  (30/5/2024).

Setelah pelantikan langsung dilaksanakan serah terima jabatan yang secara resmi memulai masa tugas Ronald sebagai Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat yang baru.

Sebelumnya, Ronald bertugas sebagai Atase Imigrasi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag sejak tahun 2021.

R Andika Dwi Prasetya, menyampaikan para bahwa aparatur negara dituntut untuk dapat meningkatkan pelayanan publik dan cepat beradaptasi akan perubahan baik internal maupun eksternal organisasi.

“Kami berharap Kepala Kantor Imigrasi yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja serta inovasi pelayanan imigrasi, sejalan dengan visi dan misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Tugas ini memerlukan dedikasi tinggi, profesionalisme, dan integritas,” ujar Andika.

Dia meminta seluruh jajaran harus menjaga integritas, loyalitas dan terus berinovasi dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing

“Dengan meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun organisasi. Semoga dengan kepala kantor yang baru, kita bisa selalu bersinergi dalam mencapai tujuan bersama.” tutup Andika.

Pada kesempatan yang sama, Ronald memastikan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah di susun dan rencanakan dengan baik oleh pejabat pimpinan sebelumnya.

“Saya akan berusaha meneruskan apa yang telah dimulai dan berjalan dengan baik, serta memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat serta memperkuat sinergitas bersama dengan pihak-pihak terkait,” pungkas dia.