Jakarta, ERANASIONAL.COM – Pemerintah Kota Adminsitrasi Jakarta Pusat menerima kunjungan resmi pejabat Kantor Imigrasi Jakarta Pusat.

Selain memperkuat sinergi dan kolaborasi, kunjungan dilakukan dalam rangka memperkenalkan pimpinan baru Kantor Imigrasi Jakarta Pusat yang baru dilantik, Kamis (30/5/2024) lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Ronald Arman Abdullah mengatakan, sebelumnya dia telah melakukan serangkaian kunjungan ke berbagai instansi seperti Kejaksaan Negeri, Komando Distrik Militer 0501 dan Kanwil Bea Cukai.

Selain melakukan perkenalan, kunjungan bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam berbagai aspek pelayanan publik dan penegakan hukum keimigrasian.

“Salah satunya ada program Desa Binaan. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Dia menjelaskan, program tersebut rencananya akan diselenggarakan di setiap kelurahan se-Jakarta Pusat.

“Program ini merupakan program kolaborasi antara imigrasi dan perangkat desa atau kelurahan, yaitu perangkat kelurahan kan menjadi perpanjangan tangan imigrasi dalam penyampaian informasi tentang keimigrasian pada tingkat kelurahan di Jakarta Pusat,” jelas dia.