Depok, ERANASIONAL.COM – Kebakaran terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (20/6/2024).

Kebakaran diduga gegara percobaan aksi pencurian.

“Diduga percobaan pencurian yang mengakibatkan kebakaran,” kata Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga dikutip SIndonews, Kamis (20/6/2024).

Judika menjelaskan kronologi berawal sekitar pukul 05.30 WIB, saksi Triyono melihat ada asap yang keluar dari dalam Alfamart lalu saksi berlari ke depan bagian depan Toko Alfamart dan melihat ada seorang laki-laki yang meminta tolong.

“Saksi lalu meminta tolong kepada warga untuk membantu mengeluarkan seorang laki-laki yang berada di dalam toko, setelah dibantu saksi bahwa seorang laki-laki tersebut bukanlah karyawan toko Alfamart,” ujarnya.

Judika menyebut pelaku mengakui hendak mencuri di minimarket. Pelaku langsung diamankan pihak kepolisian beserta barang bukti guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah berhasil keluar diduga seorang laki-laki tersebut mengakui bahwa diduga telah melakukan tindak pidana pencurian, kemudian diduga pelaku tersebut diamankan akibat kejadian tersebut ruko mengalami kebakaran yang belum diketahui penyebab pastinya, kemudian korban berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cimanggis guna penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Judika memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara taksiran kerugian masih dalam penghitungan. “Korban jiwa nihil dan kerugian belum dapat ditaksir,” pungkas dia.