Depok, ERANASIONAL.COM – Sebuah restauran di Rawa Denok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat mengalami kerugian lantaran belasan pengunjung tak membayar setelah makan. Anak pemilik restoran, Reinaldi (21 tahun) mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (25/6/2024), sekitar pukul 13.00 WIB. Dirinya menceritakan awalnya rombongan datang dua mobil dan memesan makan seperti biasanya.

“Mereka memesan makan seperti biasa, kebetulan juga ada cafe di dalam saung punya saya,” ucapnya. Dirinya mengatakan setelah itu ada satu mobil rombongan datang dengan berpakaian dinas. Setelah mereka makan, terlihat beberapa orang tersebut langsung keluar meninggalkan resto.

“Saya lihat beberapa orang keluar, tetapi masih ada beberapa orang lagi di lesehan. Saya suruh server tanya tambahan di meja atau enggak, seperti kerupuk dan lainnya,” ujarnya. “Karena masih ada orang, ya saya santai aja sambil melayani customer, karena biasanya yang terakhir dia yang bayar,” ungkapnya.

Namun, saat resto sedang ramai, dirinya mencoba bertanya kepada kakaknya apakah rombongan tersebut sudah meninggalkan lokasi atau belum. Ternyata sudah tidak ada.

“Sebetulnya dari saya ada dua pemikiran, pertama emang saling andal-andalan bayar dan yang kedua ya pikiran jelek aja si emang pada mau kabur,” pungkas dia.

Akibatnya, resto tersebut mengalami kerugian ratusan ribu.