Garut, ERANASIONAL.COM – Warga Kampung Bantar Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, digegerkan penemuan mayat termultilasi. Jasad tersebut terpisah dalam beberapa bagian hingga ada yang tercecer di sebuah rumah dan jalan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut, AKP Ari Rinaldo, mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan dan tengah melakukan penyelidikan.

“Tim dari reserse dan Polsek Cibalong masih di lapangan melakukan olah tempat kejadian perkara di Kampung Bantar Limus, Desa Sancang dan mayat yang ditemukannya jenis kelaminb laki-laki. Namun, untuk melakukan penyelidikan lokasinya sudah dipasang garis polisi,” kata Ari di Garut, Minggu (30/6/2024).

Ari menjelaskan jasad termutilasi itu langsung dibawa ke RSUD dr Slamet dan Polisi masih melakukan penyelidikan. Sementara penyidik masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan saksi dari sekitar lokasi.

“Untuk mayat termutilasi di pinggir jalan sudah dimasukan ke dalam kantong jenazah hingga langsung dibawa ke RSUD dr Slamet Garut. Kami akan memburu terduga pelaku, tapi saat ini masih dalam penyelidikan mendalam,” jelasnya.

Sementara warga Kampung Bantar, Nana, mengatakan pihaknya dikagetkan dengan penemuan mayat di pinggir jalan dan membuat warga lainnya berbondong-bondong datang ke lokasi untuk mengetahui siapa yang menjadi korban pembunuhan dan mutilasi.

Akan tetapi, sekian banyak warga yang datang ke lokasi tidak ada satupun kenal terhadap korban dan berharap agar kejadian tersebut bisa tertangkap pelakunya.

“Kami sangat miris ketika melihat kondisinya sebelum ditutupi menggunakan daun pisang dan sepintas sempat melihat sejumlah bagian tubuh sudah terpisah dimasukan ke dalam karung. Kami juga sempat melihat, di sekitar lokasi banyak berceceran darah dan kondisi tangan, kaki yang dimutilasi sudah dimasukan ke dalam karung tapi badan lainnya tergeletak di pinggir jalan,” pungkas dia.