Jakarta, ERANASIONAL.COM – Penemuan mayat seorang pria berinisial SW (42) dalam keadaan gantung diri dalam sebuah kantor RW di kawasan Koja, Jakarta Utara, Rabu (3/7/2024) hebohkan warga.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Alex Chandra, membenarkan adanya peristiwa itu. Ia menyebut, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sendiri.

“Iya, gantung diri. Itu istrinya mau bersih-bersih kantor RW. Buka pintu ternyata sudah ada jenazah itu,” ujar Alex saat dihubungi, Kamis (4/7/2024).

Setelah menerima laporan tersebut, Alex langsung bergerak ke lokasi dan melakukan olah TKP. Di sana, rupanya ditemukan adanya surat wasiat yang ditinggalkan korban.

“Ada surat wasiat juga. Isinya memohon maaf kepada keluarga, istrinya disebutin sama anaknya. Keluarganya disuruh pulang kampung, dan merasa bersalah,” jelas dia.

“Dia katanya ada masalah ekonomi. Dia mau pinjam uang ke pengurus. Ini masih kami dalami,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara memang tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Hanya ada bekas luka kecil di kaki korban.

“Nggak ada (tanda kekerasan) cuman di kakinya saja kayaknya kebentur tangga. Waktu dia mau gantung diri, kebentur tangga diduga. sampai saat ini masih dalam pendalaman terus. Awal dugaan bunuh diri,” pungkasnya.