Kadis Kesehatan Mesuji Yanuar berserta istrinya Ibu Siti Fadilah Yanuar dan Dr.Hotmaida Verawati, berikan santunan, Jumat (26/3). dok.istimewa.

EraNasional, Mesuji | Sebagai wujud rasa keperdulian antar sesama Bupati Kabupaten Mesuji, H. Saply TH melalui Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar berserta istrinya Ibu Siti Fadilah Yanuar selaku Kepala Puskesmas Sidomulyo dan Dr.Hotmaida Verawati yang bertindak sebagai Kepala Direktur Rumah Sakit Ragam Begawe Caram (RS RBC) Kabupaten Mesuji, mendatangi salah satu wartawan atas nama Chandra Foetra S yang sedang menjalani perawatan inap di kamar Anggrek 1 Rumah Sakit Ragam Begawe Caram (RBC) Brabasan, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Jum’at (26/3) serta memberikan sejumlah santunan dari Bapak Bupati Mesuji H. Saply TH berupa uang tunai dan beberapa bingkisan makanan ringan dari Dinas Kesehatan Mesuji secara langsung.

Diberitakan sebelumnya Chandra sakit diduga berawal dari seusai dirinya divaksin pada hari Selasa, (23/3/2021) di Puskesmas Brabasan, dan selang beberapa jam kemudian dirinya demam tinggi yang disertai batuk pilek, hingga 2 hari kemudian demam pun tidak kunjung reda dan malah timbul bintik bintik merah dibeberapa bagian tubuhnya seperti sakit campak.

Mengetahui hal itu, berkat tanggapan dan Proaktif Wakil Bupati Kabupaten Mesuji Ibu Haryati Cendralela dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar, langsung memerintahkan beberapa tim medis membawa ambulance untuk menjemput dirinya di rumah kediaman orangtuanya yang beralamatkan Tiyuh Indralokajaya, Kecamatan Way Kenangga, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan membawa dirinya ke Rumah Sakit Ragam Begawe Caram (RS RBC) Brabasan, Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji, Kamis (25/3) sekira pukul 10.30 wib untuk mendapatkan penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak medis, guna memastikan penyakit yang dideritanya memang karena vaksin atau akibat gejala lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar berserta Istrinya selaku Kepala Puskesmas Sidomulyo, Ibu Siti Fadilah Yanuar dan Direktur Utama RS. RBC Dr. Hotmaida Verawati mendatangi Rumah Sakit dengan tujuan membesuk dan melihat kondisi kesehatan pasien atas nama Chandra Foetra S, dan memberikan santunan dari Bupati Mesuji, Hj. Saply TH berupa uang tunai dan mmebrikan beberapa bingkisan, makanan ringan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan tanggung jawab selaku Bupati Kabupaten Mesuji serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji dan tim medis RS. RBC, terhadap masyarakat dan pasiennya.

“Ya tujuan kami kesini adalah untuk membesuk dan melihat langsung keadaan saudara kita Chandra Foetra S yang telah sakit setelah disuntik vaksin beberapa hari yang lalu, namun alhamdulilah dari hasil pemeriksaan dan uji lab semuanya kondusif dan tidak ada gejala yang fatal, hanya saja mungkin karena terlalu panik disaat reaksi antibodinya mulai tumbuh”, Ungkap Yanuar.

Namun, Yanuar pun menjelaskan kalau dirinya berserta tim selain membesuk pasien atas nama Chandra Foetra S, sekaligus mewakili Bupati Kabupaten Mesuji Hj. Saply TH dan menyampaikan pemberian santunan dari beliau serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa tanggung jawab kepada masyarakat.

Selain membesuk dan melihat kondisi saudara kita salah satu wartawan yang sudah banyak membantu di Kabupaten Mesuji selama ini, kami pun menyampaikan santunan amanah dari Bupati Kabupaten Mesuji Mesuji yaitu Bapak Hj. Saply TH berupa uang tunai untuk membantu saudara Chandra Foetra S, sebagai wujud dari kepedulian beliau dan kami terhadap sesama dan rasa tanggungjawab penuh terhadap masyarakat”, tutup Yuniar kepada awak media.

Chandra Foetra S, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Mesuji, H. Saply TH dan Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar serta Direktur Rumah Sakit Ragam Begawe Caram Dr. Hotmaida Verawati atas bantuan dan kepedulian yang telah membantunya hingga mendapatkan perawatan medis hingga dirinya sembuh dengan fasilitas VIP di RS RBC Brabasan tempat dirinya mendapatkan perawatan medis.

“Alhamdulillah keadaan saya sudah mulai membaik saat ini, semoga apa yang sudah diberikan kepada saya menjadi amal ibadah beliau semua dan dibalas oleh Alloh swt dengan berlimpah ganda”, ungkap Chandra dengan penuh rasa haru.

(Red).