Depok, ERANASIONAL.COM – Polisi masih terus telusuri penyebab kematian selebgram asal Medan Ella Nanda Sari Baru Hasibuan, usai melakukan sedot lemak di klinik kecantikan WSJ Beauty, Depok.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Suardi Jumaing mengatakan, pihaknya mendapati klinik kecantikan tersebut sempat dilaporkan karena dugaan malapraktik.

“Iya berdasarkan data yang kami punya, ini adalah kali kedua klinik tersebut dilaporkan, kalau tidak salah di 2023,” kata Suardi, dikutip Minggu (28/7/2024).

Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara terperinci data korban yang melaporkan klinik tersebut ke polisi pada 2023.

Pada laporan 2023, korban tidak meninggal dunia, namun modusnya hampir sama dengan kasus yang saat ini sedang diselidiki Polres Metro Depok.

“Modusnya sama, tapi saat itu diselesaikan dengan restorative justice,” jelas dia.

Dia menerangkan, berdasarkan laporan 2023, pelapor yang berasal dari Bandung melakukan pelayanan treatment sedot lemak di klinik kecantikan WJS Beauty Depok.

Namun pada perjalanan penanganan, korban mengalami luka lebam pada bagian lengan.

“Terdapat luka bekas membiru di lengan akibat sedot lemak juga,” ucap Suardi.

Dia mengatakan, Polres Metro Depok akan mendalami dokter yang melakukan penanganan sedot lemak, untuk mencocokkan dengan kasus sebelumnya. “Ini masih kita dalami apakah dengan dokter yang sama apa tidak,” ungkap Suardi.