Pekalongan, ERANASIONAL.COM – Tahun 2024 ini banyak tenaga pendidik/guru dan kepala sekolah di Kota Pekalongan yang pensiun.

Pada bulan ini sampai Desember mendatang masih ada 55 orang lebih yang akan pensiun. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan mulai melakukan pemetaan tenaga pendidik.

Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Rusmani Budiharjo saat ditemui usai mendampingi Wali Kota Pekalongan menyerahkan SK kenaikan pangkat dan pensiunan bagi ASN menerangkan, pihaknya bersama Dinas Pendidikan akan melakukan pemetaan tenaga pendidik juga sekolah-sekolahnya.

“Dari pemetaan ini akan diketahui jumlah tenaga pendidik yang dibutuhkan di Kota Pekalongan,” terang Rusmani di Ruang Buketan Setda Kota Pekalongan, Senin, 29 Juli 2024.

Disebutkan Rusmani sampai bulan ini hingga Desember 2024 ada 55 guru lagu yang akan pensiun. Ia akan menyoroti sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pendidik.

“Sudah ada edaran ke kepala sekolah untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Sementara itu, dari pemetaan nanti juga akan diketahui kebutuhan tenaga pendidik untuk diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). (em-aha)