Jakarta, ERANASIONAL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jakarta cerah berawan hingga berawan tebal dengan suhu tertinggi mencapai 34 derajat Celcius.

Dikutip dari laman resmi BMKG yang dikutip, Selasa (30/7/2024), menyebut wilayah DKI Jakarta pada pagi hari cerah berawan untuk Jakarta Barat, Timur, dan Utara, sementara untuk Jakarta Selatan dan Pusat cerah, sedangkan Kepulauan Seribu berawan.

Suhu pada pagi hari rata-rata diprakirakan 25 derajat Celcius hanya di Kepulauan Seribu yang berada di kisaran 28 derajat Celcius.

Memasuki siang hari, wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan hingga berawan dengan 31 derajat Celcius untuk wilayah selain Jakarta Timur yang mencapai 34 derajat Celcius.

Beranjak pada Selasa sore sebagian besar wilayah DKI Jakarta berawan tebal dengan suhu berada di angka 30-32 derajat Celcius.

Kemudian pada malam dan Rabu (31/7/2024) dini hari wilayah Jakarta akan berawan tebal dengan suhu rata-rata 24 sampai 28 derajat Celcius.

Sementara untuk kecepatan angin berkisar 10-15 kilometer per jam dengan tingkat kelembaban udara pada hari yang sama di wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada pada kisaran 60 sampai dengan 90 persen.