Bogor, ERANASIONAL.COM – Sebuah bus mengalami kecelakaan di Jalan Alternatif Taman Safari, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/8/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Bus berpenumpang 30 orang itu hendak bertamasya ke sebuah vila milik keluarga. Di pertengahan jalan, sopir bus mengambil jalan alternatif. Tapi malah nyasar.

“Kita emang tadi nyasar dulu, salah jalan, harusnya enggak masuk jalan alternatif taman safari,” kata salah satu penumpang, Devina, kepada wartawan, dikutip dari Kumparan, Sabtu (3/8/2024).

Dia mengaku sempat menghubungi pengurus vila untuk bertanya jalan. Tak berselang lama tiba-tiba bus mengalami kecelakaan.

“Tiba-tiba rem blong atau apa kita juga enggak tahu, orang kita lagi bercandaan di mobil baru banget abis telepon tukang vilanya nanya jalan, baru masukin handphone sudah jatuh busnya,” ungkap dia.

Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santoso mengatakan, “Mereka berangkat dari Rawabelong, Jakarta Barat, menuju Vila Putih HMA di Kampung Pakancilan, Desa Kuta untuk menghadiri acara keluarga.”

Saat melintasi Jalan Alternatif Taman Safari, rem bus tersebut diduga mengalami kerusakan hingga mengakibatkan kecelakaan. Bus keluar jalur dan menabrak pembatas jalan.

“9 Orang yang mengalami luka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Paru Gunawan( RSPG),” jelas dia.

Penumpang yang selamat telah dievakuasi dan diberikan trauma healing oleh personel Polsek Cisarua dan personel Koramil Cisarua Megamendung.

“Sementara itu, korban yang mengalami luka-luka sedang mendapatkan perawatan,” kata Eddy.