Lampung, ERANASIONAL.COM – Jenazah seorang bocah berusia 4 tahun ditemukan mengapung dalam sumur di Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/8/2024) sekitar pukul 09.30 WIB. Korban diketahui berinisial RAP yang merupakan warga setempat.

Kapolsek Wonosobo, Iptu Tjasudin membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah melakukan identifikasi dan olah TKP di lokasi kejadian.

“Hasil pemeriksaan, sumur itu memiliki kedalaman 12 meter terletak di samping rumah yang dalam proses renovasi, diduga tidak tertutup rapat ketika korban bermain di sekitar sumur,” katanya.

Tjasudin menjelaskan, korban berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Siti Rukmanah. Saat itu, saksi melihat sesuatu yang mengambang di lubang sumur.

“Saksi kemudian mengambil senter dan ternyata ada seorang balita, saksi langsung memanggil suaminya untuk meminta tolong dan mengevakuasi korban dari sumur,”ujarnya.

“Sayangnya, saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saksi kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada perangkat pekon yang meneruskan laporan ke Polsek Wonosobo,” lanjutnya.

Menurut Tjasudin, jenazah korban saat ini telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman di TPU Pekon Balak.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan sudah membuat pernyataan resmi,” pungkasnya.