Depok, ERANASIONAL.COM – Polres Depok berkoordinasi dengan Polda Sumatera Utara untuk melakukan ekshumasi guna mengautopsi jenazah Ella Nanda Sari korban sedot lemak Klinik WSJ Beauty Depok di Medan, Sumatera Utara pada Senin (5/8/2024).

“Insya Allah (besok), dilaksanakan ekshumasi dan kemudian autopsi oleh pihak Biddokkes Polda Sumatera Utara,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, Minggu (4/8/2024).

Arya mengatakan jika jenazah akan kembali dimakamkan pada hari yang sama setelah selesai seluruh proses penyidikan tersebut. Ia berharap tidak ada kendala saat proses itu.

“Sekaligus di hari yang sama akan dikembalikan jenazah korban ke makamnya. Semoga tidak ada kendala apapun,” ujar dia.

Namun, Arya menolak menjawab saat ditanya perihal izin pihak keluarga korban. Karena sebelumnya salah satu keluarga korban menolak dilakukan ekshumasi.

Dihubungi Eranasional, Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Suardi Jumiang tak menjawab terkait kabar keluarga yang menolak ekshumasi makam Ella dan juga pemeriksaan CCTV di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Paman Ella Efrizal Hasibuan menyatakan keluarga menolak dilakukan pembongkaran makam.

“Sama sekali tidak ada namanya pembongkaran kuburan ataupun otopsi, kami menolak. Pihak keluarga sudah ikhlas menerima apa adanya,” kata dia, Jumat (2/8/2024).

Dia mengaku pihak kepolisian yang hendak melakukan ekshumasi, tidak ada menghubungi pihak keluarga. Efrizal menyebut jika pihak keluarga dan klinik sudah berdamai.

“Pihak keluarga dengan klinik sudah berdamai. Kami memandang mereka mengantar jenazah sampai kemari, dan kami terima dengan ikhlas. Bahkan pihak klinik mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman,”  pungkas Efrizal.