Jakarta, ERANASIONAL.COM – Sebuah  video beredar menampilkan sejumlah sopir ojek online membuang dua sepeda motor ke kali di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/8/2024). Motor itu ternyata milik debt collector atau mata elang.

Dalam video itu, tampak para ojol bersama warga secara bersama-sama melempar motor itu ke dalam kali.

Kasi Humas Polres Jakarta Pusat Ipda Ruslan membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, kasus ini berawal saat sekelompok mata elang ingin menarik paksa motor seorang wanita.

“Benar telah terjadi Mata Elang menarik sepeda motor yang melakukan penunggakan terhadap seorang wanita,” kata Ruslan dikutip dari Kumparan, Senin (5/8/2024).
“Awalnya, seorang wanita berboncengan dengan temannya diikuti oleh sejumlah orang laki-laki dan saat berada di Jalan gunung sahari raya Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Seorang wanita tersebut adu mulut dengan mata elang tersebut yang memberhentikan,” lanjut dia.
Ruslan menyebut, teman dari wanita tersebut meminta pertolongan ojol yang sedang mangkal di dekat lokasi. Ojol itu kemudian memanggil teman-temannya.
“Karena ojol geram atas kejadian tersebut, para ojol yang melintas langsung membawa sepeda motor milik mata elang tersebut dan membuangnya ke kali sekitaran pintu air dan mata elang tersebut langsung kabur,” tutup Ipda Ruslan.