Depok, ERANASIONAL.COM – Penyidik Polres Metro Depok belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan malpraktik sedot lemak di Klinik WSJ Beauty, Depok, Jawa Barat.

Alasannya karena saat ini polisi masih menunggu hasil autopsi jenazah Ella Nanda Sari Boru Hasibuan (30), selebgram asal Medan, Sumatera Utara.

Jenazah Ella Nanda diautopsi, pada Senin 5 Agustus 2024, tetapi penyidik Polrestro Depok belum mendapatkan hasil resmi untuk melihat penyebab pasti kematian korban.

Hasil autopsi itu akan ketahuan apakah ada kaitan dengan sedot lemak yang dilakukannya di WSJ Beauty.

“Penetapan tersangka harus ada hasilnya dulu karena memang kita menduga ada masalah pada saat melakukan tindakan sedot lemak sehingga mengakibatkan meninggal dunia,”jelas Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana kepada wartawan di Mapolres Metro Depok, Selasa (6/8/2024).

“Apakah itu yang menjadi penyebabnya atau tidak? Itu kita harus menunggu dari dokter yang melaksanakan autopsi. Jadi yang bisa menjelaskan dokter yang melaksanakan autopsi,” sambungnya.

Dia menambahkan dugaan ada tindakan pidana dalam kasus ini sudah mulai terlihat.

Karena dokter tak memiliki izin praktek. Berpraktek di tempat yang gak berizin hingga tak memiliki dokter spesialis.

Ia menyebut perlu mengumpulkan alat bukti lainnya agar cukup untuk melanjutkan proses penyidikan dan penetapan tersangka.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan malpraktik sedot lemak di WSJ Beauty.

Mulai dari dokter berinisial A, pemilik klinik berinisial W, hingga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok Mary Liziawati.

Polisi juga sudah menyita alat untuk treatment sedot lemak, tapi belum ada tersangka. []