Jakarta, ERANASIONAL.COM – Seorang juru parkir di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Muslah Hermansyah (35 tahun) tewas setelah ditusuk temannya, Iwan (45 tahun) dan seorang lagi berinisial Y (DPO).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana, mengatakan peristiwa pembunuhan itu berawal saat Iwan dan Y nongkrong bersama korban di area parkiran tepat perbelanjaan JM, Jalan Yos Sudarso, Kota Lubuklinggau, Senin, 5 Agustus 2024, sekitar pukul 02.30 WIB.

“Saat sedang nongkrong pelaku Iwan meminta rokok kepada korban. Namun ditolak dengan makian,” katanya, Selasa (6/8/2024).

Mereka pun terlibat perkelahian, apalagi keduanya memang telah memiliki dendam dengan korban. Akibatnya, korban mengalami luka tusuk di bagian dada, leher, dan punggungnya.

“Setelah kejadian itu kedua pelaku kabur, dan korban sempat duduk karena bersimbah darah lalu terkapar,” katanya.

Tak berapa lama, ada kendaraan Polantas yang sedang patroli melintas di lokasi itu. Petugas kemudian membantu dengan membawa korban ke rumah sakit.

“Namun korban akhirnya meninggal dunia karena banyak kehabisan darah,” katanya. Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP, petugas akhirnya berhasil menangkap Iwan untuk selanjutnya diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

Bobby mengatakan, dari pengakuan Iwan mereka memang telah menyimpan dendam lama karena sering ditantang dan diremehkan korban.

“Memang dendam dan ada provokasi sehingga terjadilah pembunuhan tersebut. Adapun satu orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,” katanya.