Makassar, ERANASIONAL.COM – Unversitas Hasanuddin (Unhas) perkenalkan 9.105 mahasiswa baru tahun ajaran 2024 di Auditorium Jusuf Kalla, di Kampus Unhas, Jalan Tamalanrea Kota Makassar, Senin 12 Agustus 2024.

Pengenalan mahasiswa baru ini juga turut dihadiri beberapa inspirator-inspirator bangsa, salah satunya Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) RI, Arsjad Rasjid.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan, kehadiran Arsjad untuk memotivasi mahasiswa baru agar mereka menjadi bagian dari generasi muda untuk menggerakkan ekonomi bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Kita menyemangati calon pemimpin bangsa dengan semangat yang membara dengan tentu cita-cita yang mulia supaya nanti kita bantu mereka untuk menggapai cita-cita. Itulah mengapa kita mengundang Arsjad Rasjid,”ujar Prof Jompa.

“Sebagai keluarga besar Unhas, kita akan memperkuat persatuan antara seluruh lapisan mahasiswa bersatu sesama mahasiswa, dan dosen sehingga aktivitas akademika Unhas terus berjaya untuk menjadi kebanggan bersama,”harapnya.

Sementara itu, Arsjad Rasjid yang datang menggunakan jet pribadi itu mengaku, merupakan sebuah kehormatan diundang langsung oleh keluarga besar Unhas untuk memotivasi mahasiswa baru.

Menurut Arsjad, kalau berbicara Indonesia emas 2045, mulai sekarang sumber daya manusianya harus disiapkan.

“Kalau kita berbicara bonus demografi, inilah generasi muda. Inilah tempat di mana kekayaan itu ada yakni di universitas. Karena sumber daya manusia itu ada di universitas,”bebernya.

Apalagi kata dia, jauh hari Presiden terpilih Prabowo Subianto mencanangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di angka 8 persen.

“Untuk mencapai itu, kita membutuhkan skil-skil yang tepat. Dan semua itu adanya di universitas. Kita harus memastikan generasi kita mendapatkan skil-skil yang tepat, karena akan menjadi bagian dari lokomotif dan menjadi mesin ekonomi kita ke depannya,”jelas Arsjad. []