Kota Batu, ERANASIONAL.COM – Krisdayanti, artis dan diva Indonesia yang direkomendasikan maju oleh PDI Perjuangan maju di Pilkada Kota Batu tiba-tiba mundur.

Krisdayanti menyampaikan hal itu usai namanya termasuk yang diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Krisdayanti sedianya mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah di Kota Batu.

Ia sudah dipasangkan oleh Megawati Soekarnoputri dan pembahasan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP berpasangan dengan Kresna Dewanata Phrosakh, dari Partai Nasdem.

Pengunduran diri artis yang akrab disapa KD, yang menjabat anggota DPR RI dari PDIP periode 2019 – 2024 disampaikan melalui story di Instagram pribadinya @krisdayantilemos, pada Kamis malam 22 Agustus 2024.

Pada Instagram story-nya KD menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Batu, dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Dengan kerendahan hati Saya Memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri Sebagai walikota Batu. saya sampaikan Permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat kota Batu,” ungkap Krisdayanti, dikutip dari instastory-nya.

Belum diketahui penyebab pasti perempuan kelahiran Kota Batu ini mundur.

Sebagai informasi Krisdayanti sebelumnya ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batu.

Krisdayanti mengambil formulir diwakilkan oleh timnya, pada Senin 6 Mei 2024.

Formulir itu kemudian ia kembalikan secara online dan fisiknya diwakilkan oleh timnya.

Nama Krisdayanti mencuat menjadi salah satu bakal Cawalkot Batu yang diusung PDI Perjuangan.

Selain nama istri Raul Lemos ini, ada Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Dicky Sulaiman selaku Wakil Ketua KADIN Kota Malang Bidang Perdagangan dan Distribusi Perdagangan, Arief Wicaksono (Ketua Pemuda Demokrat Malang), Bambang Ideal (mantan hakim), Asaf Yayah (Ketua PAC PDIP Junrejo), Suwito (Pengacara), Punjul Santoso (Wakil Wali Kota Batu periode 2019-2024).

Dari 9 orang itu, empat orang di antaranya sudah mengembalikan formulir, yakni Inol Ertadiansyah, Didik Gatot Subroto, Punjul Santoso dan Krisdayanti. [}