Makassar, ERANASIONAL.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri acara Cooling System dalam Rangka Deklarasi Pemilu Damai oleh Tiga Pilar (Lurah/Kades, Babinsa dan Bhabinkantibmas) di Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2024, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu, 28 Agustus 2024.

Selain Pj Gubernur, juga hadir Pimpinan Forkopimda Sulsel, Bupati dan Wali Kota, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel serta tokoh agama.

Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan dalam sambutannya, mengapresiasi tinggi atas inisiatif kegiatan ini, yang menurutnya sangat bangus untuk mempertemukan tiga pilar.

“Kita mencintai Indonesia, kita mencintai Sulawesi Selatan dengan menjaganya. Mari rasa cinta ini kita tularkan ke masyarakat Sulawesi Selatan, wujud dari mencintai adalah dengan menjaganya,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat menjaga dan menciptakan situasi kondusif dalam menyambut Pilkada Serentak 2024, agar dapat berlangsung dengan aman, damai, tentram dan berkualitas.

“Sulsel rumah yang kita jaga bersama, aman dan damai,” pintanya.

Dia menekankan bahwa Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 harus berlangsung sesuai dengan harapan.

Bila tidak ada sengketa, maka kepala daerah terpilih akan dilantik di Bulan Februari 2025 mendatang.

“Pilkada pencoblosannya hanya sehari, maka karena hanya sehari tidak boleh mengganggu 364 hari yang lainnya. Jadi berpolitik secukupnya, bersaudara selamanya,” pesannya. []