Semarang, ERANASIONAL.COM – Pria yang bekerja sebagai tukang las di Kota Semarang tewas usai mobil truk tangki yang sedang ia perbaiki meledak dan terbakar. Korban yang merupakan warga Widuri Bangetayu, Kecamatan Genuk, tewas di tempat.

Berdasarkan informasi, jasad korban ditemukan terpisah-pisah diduga karena kerasnya ledakan. Sementara truk yang ia perbaiki rusak total.

“Iya, korban tukang las. Kondisinya meninggal di TKP,” ujar Kapolsek Genuk, Kompol Rismanto, Jumat (30/8/2024).

Rismanto mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban sedang mengelas body truk tangki tersebut. Namun, tiba-tiba tangki itu kemudian meledak.

“Itu truk tangki, masuknya sejak dua hari lalu, Rabu Sore masuk, hari ini (Jumat) masih dalam proses dikerjakan. Mobil milik orang lain,” jelas dia.

Dalam insiden itu, kobaran api terlihat cukup besar dari mobil tangki tersebut. Asap hitam pekat sempat menyelimuti lokasi lokasi kejadian. Sebagian genting rumah juga porak poranda.

“Ini kita masih melakukan pengecekan TKP dan olah TKP, bersama Inafis Polrestabes Semarang, dibantu sama BPBD. Masih dilakukan penyelidikan,” kata Rismanto.