Makassar, ERANASIONAL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Kemenkes Makassar yang berlokasi di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Jumat 6 September 2024 sore.

Peresmian RS Kemenkes Makassar ini ditandai penekanan tombol sirine oleh Presiden Jokowi dan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, serta Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Kehadiran rumah sakit ini disambut baik oleh masyarakat. Rumah Sakit Otak, Jantung dan Kanker (OJK) menambah posisioning Makassar menjadi kota pusat layanan kesehatan.

Makassar saat ini dikenal sebagai Kota Makan Enak, Kota Festival Tepian Air, dan juga Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition).

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, pemerintah tidak hanya fokus membangun infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, atau pun airport baru, akan tetapi juga di bidang layanan kesehatan.

RS di Makassar merupakan rumah sakit terbesar yang dibangun Kementrian Kesehatan.

Rumah sakit ini dibangun 12 lantai dengan empat tower, bak hotel bintang lima karena memiliki peralatan super modern.

“Kalau masuk rumah sakit itu yah seperti ini, dan yang saya kagum peralatannya. Semuanya super modern,” puji Jokowi.

Jokowi berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah. RS Kemenkes Makassar ke depan akan menjadi penopang untuk melayani pasien di wilayah Indonesia Timur. []