Jakarta, ERANASIONAL.COM – Hendak mencuri, seorang pria berinisial R ditemukan tewas di aliran Kali Pesing Koneng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pria itu diduga pelaku percobaan pencurian di rumah warga berinisial AY.

Aksi percobaan pencurian itu terjadi pada Jumat (6/9) sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara jasad R ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB pada hari yang sama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam mengatakan, R sempat kepergok warga saat hendak memasuki rumah AY. Ia lalu berusaha kabur.

“Menurut keterangan saksi, melihat korban masuk pekarangan rumahnya. Kemudian saksi menegurnya, ‘woi, ngapain lu’. Mendengar ditegur, korban tersebut langsung berlari ke arah kali,” kata Ade dalam keterangannya, Sabtu (7/9).
Ade menyebut, pemilik rumah yang curiga dengan gelagat R memang mengajak warga lain untuk mengejarnya. Namun, R tak terkejar sebab langsung melompat ke dalam kali.
“Sekitar jam 06.00 WIB, keberadaan korban di bawah jembatan dan kondisi tidak bergerak. Selanjutnya warga menghampiri, dan diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia,” beber Ade.

Kejadian ini langsung dilaporkan warga ke pihak kepolisian. Saat ini, peristiwa itu masih dalam penanganan oleh Polsek Kebon Jeruk.