Jakarta, ERANASIONAL.COM – Inun (48) seorang sopir travel jurusan Kuala Tungkal-Jambi ditemukan tewas di Desa Telang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel.

Inun diketahui merupakan korban hilang sejak Senin 9 September 2024 pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan oleh warga yang hendak pergi memancing dengan posisi sudah tewas dan kepala dililit lakban pada Rabu 11 September 2024 sekitar 10.00 WIB.

Sontak warga tersebut memberitahukan warga lainnya dan langsung melapor ke polisi. Salah satu rekan korban, Anjas mengaku sebelum menghilang korban dikabarkan sempat mengantar 3 orang penumpang dari Batam. Ketiganya dijemput dari pelabuhan Roro Tungkal menuju kota Jambi.

“Sopir (korban) ini mengontak sendiri ketiga penumpang itu dan berangkat pukul 06.00 WIB tujuan kota Jambi kota. Lalu saat di jalan dia dapat penumpang lagi seorang anak pesantren, jadi total mereka berempat,” kata dia dikutip dari Kumparan, Rabu (11/9/2024).

Pihaknya pun lantas meminta keterangan penumpang anak pesantren tersebut. Ia mengatakan, sesampai di Jambi ketiga penumpang sebelumnya berkata kepada korban untuk mengantarkan dulu anak yang tadi turun ke pesantren. Setelah menurunkan penumpang anak ke tempat tujuannya, dari sanalah hilang kontak.

“Mobil korban itu Fortuner tahun 2012 warna putih dengan plat BH 1455 GJ. Memang rumah korban di Tungkal dan selama ini sering travel bawa mobil sendiri antara Jambi-Tungkal,” jelas dia.

Bahkan pada hari korban menghilang, keluarga sudah curiga karena biasanya pukul 17.00 WIB korban sudah sampai 5 sampai ke rumah.

“Jadi ada beberapa rekan yang melacak mobil tersebut lewat GPS, dari Jambi menuju Palembang dan saat ini ke Lampung. GPS ini tidak bisa dimatikan dari jauh,” ungkapnya.

Pihaknya menduga temuan mayat di wilayah Bayung Lencir tersebut ada kaitannya dengan kasus hilangnya korban. Karena selama ini wilayah Bayung Lencir merupakan jalan lintas Sumatera dari Jambi menuju Palembang atau Lampung.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bayung Lencir, IPDA Agus Kurniawan membenarkan terkait penemuan jasad pria di Desa Telang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba.

Agus menuturkan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan menggunakan kaos hitam dan celana jeans.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan menggunakan kaos hitam dan celana jeans, penyebab kematian masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan jasad korban sudah kita evakuasi ke RSUD Bayung Lencir,” kata dia.