Pangkep, ERANASIONAL.COM – Pemuda yang dikabarkan terjatuh dari kapalnya pada Rabu sore 11 September 2024 ditemukan selamat.

Nelayan bernama Wandi tersebut ditemukan sedang berpegangan di rompon sekitar pukul 08.45 Wita pagi tadi.

Kepala Seksi Operasi Kantor Sar Makassar, Andi Sultan meyatakan bahwa nelayan yang dicari oleh tim SAR gabungan telah ditemukan.

“Wandi ditemukan oleh nelayan yang melintas di perairan Pangkep dalam keadaan selamat,” ujar Andi Sultan, Kamis 12 September 2024 pagi.

Andi Sultan menambahkan, setelah diselamatkan, nelayan kemudian membawa Wandi ke pulau Barrang Caddi.

Menerima kabar itu, tim SAR gabungan dengan menggunakan RIB menuju pulau Barrang Caddi untuk memastikan kebenarannya.

“Setibanya di pulau Barrang Caddi, tim bertemu dengan aparat Setempat dan juga korban dalam keadaan selamat,” jelas Andi Sultan

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Sebelumnya diberitakan bahwa terjadi kecelakaan kapal laut wilayah Pangkep.

Seorang pria bernama Wandi (23 thn) dikabarkan terjatuh dari perahunya dan hilang saat mencari ikan di perairan pulau Lumu-lumu Kabupaten Pangkep, pada Rabu sore 11 September 2024.

Berdasarkan keterangan dari teman korban bahwa Pada hari Rabu, 11 September 2024 pukul 06.30 Wita korban berangkat melaut menggunakan perahu Jolloro seorang diri.

Namun sekitar pukul 17.00 Wita perahu tersebut ditemukan oleh teman korban atas nama Sangkala dalam keadaan mesin hidup tanpa Awak.

Nelayan setempat telah melakukan pencarian namun sampai tidak menemukan keberadaan korban. []