Jakarta, ERANASIONAL.COM – Kenaikan tarif mulai berlaku di jalan Tol Ruas Pondok Aren-Serpong (Tol BSD) yang menghubungkan Tangerang Selatan dengan Jakarta resmi naik mulai hari ini, Minggu (15/9/2024).

PT Bintaro Serpong Damai sebagai pengelola dan operator memastikan kenaikan tarif tol yang cukup strategis ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 2149/KPTS/M/2024 tentang penyesuaian tarif tol pada Jalan Tol Pondok Aren-Serpong.

Direktur utama PT Bintaro Serpong Damai Ricky Camelien mengatakan, kenaikan tarif ini sebagai pengembangan kualitas pelayanan bagi pengguna jalan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal.

Penerapan tarif ini akan berlaku di delapan gerbang tol yakni, Gerbang Tol Pondok Ranji Utama arah Jakarta, Pondok Ranji Utama arah Serpong, Pondok Aren 1, Pondok Aren 2, Serpong 2, Serpong 3, Serpong 6 dan Serpong 7.

Sebagai salah satu jalan tol strategis untuk mendukung mobilitas dan aksesibilitas aktivitas warga Tangerang Selatan menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Serang dan Cikampek.