Jakarta, ERANASIONAL.COM – Diduga bunuh diri, seorang pria ditemukan tewas usai melompat dari lantai 21 hotel di Kecamatan Genteng, Surabaya, Minggu (13/10/2024).

Pria tersebut berinisial H (55 tahun) warga Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Korban meninggal dikarenakan melompat dari Lantai 21 Gedung Hotel Morazen Jalan Kayoon Surabaya dan mendarat di atap lobi hotel,” kata Halim dikutip dari Kumparan, Selasa (15/10/2024).

Halim menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi bernama Bambang, korban datang ke lantai 21 Bar and Lounge hotel terebut pada pukul 16.18 WIB. Ia langsung memesan minuman di bar tersebut.

Kemudian, Bambang mendapat laporan bahwa ada seorang pengunjung yang naik ke kaca pembatas di bar itu.

“Saksi Bambang bergegas menuju ke lantai 21 dan melihat korban dengan posisi sudah di luar kaca pembatas menghadap keluar dengan tangan di belakang yang masih memegangi kaca pembatas,” jelasnya.

Bambang mencoba membujuk korban agar tidak nekat melompat dari luar kaca pembatas bar. Setelah beberapa menit Bambang mencoba merayu, korban tetap tidak mau dan loncat dari lantai 21 hotel tersebut.

“Korban sempat mengucapkan “selamat tinggal” kepada saksi Bambang dan langsung melompat dari balkon lantai 21 Bar and Longue,” ungkap Halim.

Setelah itu, petugas BPBD, Damkar Kota Surabaya, serta pihak kepolisian datang ke lokasi mengevakuasi korban.
Halim mengatakan, dari hasil evakuasi itu, pihaknya menemukan surat keterangan berobat dari RSJ Menur, Surabaya.

“Diduga korban ada riwayat sakit jiwa (adanya surat berobat dari RSJ Menur Surabaya),” pungkas dia.