Jakarta, ERANASIONAL.COM – Seorang pria berinisial FA memaki dan mengacungkan senjata api ke sejumlah petugas PPSU berinisial AS, RM, YS, AA, dan L di Jalan Limosa, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024).

Kabid Humas Polda Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam, menjelaskan peristiwa itu bermula ketika sejumlah petugas PPSU sedang menebang pohon yang ada di depan rumah pelaku. Kemudian, pelaku membuka jendela rumahnya dan memaki para petugas PPSU dengan kata kasar.

“Pelaku tiba-tiba membuka jendela rumahnya di lantai 2 dan memanggil-manggil dengan berkata kasar,” kata dia melalui keterangan yang diterima pada Rabu (16/10/2024).

Tak hanya memaki, pelaku juga bahkan mengacungkan benda diduga senjata api ke arah para petugas. Pelaku meminta para petugas itu untuk segera menghentikan aktivitasnya.

“Mengacungkan senjata api jenis pistol ke arah karyawan PPSU untuk berhentikan aktivitas penebangan pohon,” ucap dia.

Selanjutnya, para petugas PPSU melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Lurah Pejaten Barat. Lurah Pejaten Barat pun langsung mendatangi lokasi dan berbincang dengan pelaku. Tak diketahui perbincangan di antara keduanya. Namun, langsung dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu.

“Tidak tahu apa yang dibicarakan oleh lurah terhadap pelaku. Setelah lurah keluar dari rumah dan beserta PPSU kembali ke kantor kelurahan dengan kejadian tersebut melaporkan ke Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan guna pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya.