Sukabumi, ERANASIONAL.COM – Sebanyak 4 orang terseret gelombang pasang menerjang Dermaga PT Sumber Baja Prima di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (16/10) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dikutip dari informasi Basarnas Sukabumi, Satu orang selamat, sementara 3 orang lainnya hilang akibat tenggelam.

Dilaporkan saat kejadian empat korban sedang melintas di jembatan dermaga PT SBP. Tiba-tiba datang gelombang besar menghantam mereka, mengakibatkan keempatnya jatuh ke laut.

“Satu orang berhasil menyelamatkan diri, sementara 3 orang hanyut terbawa arus dan hilang tenggelam,” tulis info Basarnas.

Sementara di Dermaga SBP saat ini ada sekitar 60 orang yang terjebak dan tak bisa kembali ke darat akibat gelombang tinggi yang masih menghantam dermaga.

“Upaya pencarian korban hilang tenggelam dan evakuasi 70 orang yang terjebak belum dilaksanakan karena cuaca di lokasi kejadian masih mengalami gelombang tinggi,” tulisnya.

Basarnas mengimbau agar tim SAR tak memaksakan operasi pencarian ke laut karena cuaca yang tidak mendukung. Sepekan terakhir cuaca di pantai selatan Kabupaten Sukabumi selalu berubah-ubah.

Basarnas juga mengingatkan seluruh nelayan yang akan melaut untuk melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti pelampung atau life jacket.

“Bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata pantai agar diimbau jangan mandi atau berenang di laut dikarenakan sering terjadi gelombang besar datang secara mendadak,” imbau Basarnas.

Berikut identitas korban selamat dan yang masih hilang akibat terjangan gelombang tinggi;

  1. Dede Amung (60) korban selamat
  2. Dede Yusuf (28) belum ditemukan
  3. Rahmat alias Ehek (51) belum ditemukan
  4. Rohmat alias Imat (36) belum ditemukan