SUKABUMI – Sebuah video berisi rekaman seorang pria menodongkan senjata api jenis pistol terhadap warga di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, viral di media sosial, Rabu (7/4/2021). Sambil memamerkan pistol, pria tersebut mengaku anggota Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dalam video amatir tersebut tampak pria berambut gondrong dengan bagian dahi botak itu, terlibat cekcok dengan warga di lingkungan sebuah hotel yang berlokasi di Jalan Raya cibolang, Kecamatan Cantayan, Kabupaten Sukabumi.

Dilansir dari INews.id, Pria yang mengaku anggota BNN itu menangkap seorang terduga kurir narkoba. Warga yang anaknya hendak ditangkap tersebut meminta pria tadi menunjukan identitas dan kartu anggota BNN.

Yudisman, satpam hotel mengatakan, cekcok berawal saat seorang warga menanyakan anaknya yang diduga diamankan oleh pria yang mengaku anggota BNN tersebut.

Namun saat diminta menunjukkan identitasnya, kata Yudisman, pria itu menolak. Pria tersebut justru menodongkan sejata api. “Seusai terlibat adu mulut, oknum anggota langsung keluar hotel dan melarikan diri,” kata Yudisman.

Menurut Yudisman, pria itu datang bersama dua temannya. Mereka mengaku dari tim buru sergap (Buser), BNN yang berkantor di Cakung, Jakarta. “Pria yang menodongkan pistol itu bawa dua ABG. Kayanya yang ditangkap (diduga kurir narkoba),” ujarnya.

Yudisman menuturkan, pistol yang digunakan pria tak dikenal itu seperti airsoft gun. Namun pelurunya asli. “Senjata, senjatanya kaya ini, pistol. Pelurunya asli,” tutur Yudisman. ***