JAKARTA – Wakil Gubernur atau Wagub DKI Riza Patria mewanti-wanti agar para orang tua dan sekolah memberi pengertian kepada para siswa yang mulai ikut sekolah tatap muka untuk tak nongkrong setelah belajar.

“Jangan nongkrong, jangan main-main,” kata Riza di Jakarta pada Rabu, 7 April 2021.

Menurut Riza Patria, kunci utama dalam masa uji coba sekolah tatap muka ini adalah para orang tua bisa memberikan pengawasan lebih kepada anak-anak mereka. Terutama setelah pulang sekolah agar benar-benar kembali ke rumah dan tidak kongko bareng teman-temannya.

“Tenaga pendidik akan memonitoring dan petugas-petugas kami di setiap tempat-tempat umum untuk mengawasi anak-anak,” kata Riza.

Politikus Gerindra ini berharap setiap pihak peduli dengan aktivitas uji coba belajar tatap muka dan ikut menegur bila ada anak sekolah yang nongkrong sepulang sekolah.

“Butuh kesadaran kita semua mulai dari guru, orangtua untuk melakukan pencegahan Covid-19,” kata Riza.

Uji coba sekolah tatap muka di DKI Jakarta sudah dimulai sejak Rabu, 7 April 2021. Sebanyak 85 unit pendidikan mengikuti uji coba ini.

Gubernur Anies Baswedan melonggarkan kegiatan pendidikan dengan melakukan uji coba sekolah tatap muka dalam masa perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.