BOLMUT – Pemerintah desa Langi kecamatan Bolangitang barat kabupaten bolaang Mongondow Utara (BOLMUT) telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1 bulan Januari 89 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT sendiri dilaksanakan dikantor Desa Langi pada hari kamis 29 april 2021 dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Desa Langi Mochdar S Masuara menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT Tahap 1.

“Kepada masyarakat mohon maaf,karena penyaluran BLT bulan Januari agak terlambat,ini bukan keterlambatan dari kami pemerintah desa,tapi keuangan baru transfernya baru masuk 27 april 2021 kerekening desa,” Kata Mochdar S Masuara Kepala Desa Langi.

Mochdar Masuara Juga mengatakan, kalau anggaran BLT yang d salurankan kepada 89 KPM wajib penerima itu bersumber dari Dana Desa dengan total anggaran Rp 320.400.000 selama 12 bulan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima BLT karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini,bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa agar dipergunakan sebaik – baiknya.” tutup Mochdar Masuara.

Ferdi