Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Ny.Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas memberikan nasi tumpeng ke pada Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas disaksikan tamu undangan yang hadir.

BARITO TIMUR – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui TP-PKK Kabupaten Barito Timur, Darma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Timur dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Barito Timur menggelar acara seminar kanker leher rahim, Sabtu (10/12/2022).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-94, DP3AKB, Kesatuan Gerak PKK,  HUT ke-23 DWP Kabupaten Barito Timur Tahun 2022. Hadir dalam acara tersebut Sekda Bartim Panahan Moetar, SE, M.Si, Forkopimda, Kepala OPD, para Camat, serta pengurus dan anggota TP-PKK dan DWP Kabupaten Barito Timur.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Timur ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan menyanyikan hymne hari ibu dan mars hari ibu.

Setelah menyanyi lagu kebangsaan Indonesia raya dan hymne hari ibu serta mars hari ibu, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Hari Ibu ke-94, DP3AKB, Kesatuan Gerak PKK dan HUT DWP ke-23 tahun 2022, doa, pembacaan sejarah singkat hari ibu, pembacaan sambutan Ketua DWP Pusat oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab.Barito Timur, sambutan Bupati Barito Timur, menyanyikan mars PKK dan mars DWP dan Three Ends dan pemotongan nasi tumpeng, serta dilanjutkan dengan kegiatan seminar kanker leher rahim dengan narasumber dr.Samuel L Tobing, Sp.OG (K).

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sabutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya peringatan hari ibu, terutama kepada seluruh pimpinan/ketua organisasi –organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Barito Timur. Dikatakan Bupati para pimpinan/ketua organisasi perempan ini aktif berpartisipasi serta terlibat dalam penyelenggaraan hari ibu tahun 2022.

Tak lupa orang nomor satu di Barito Timur ini mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas partisipasinya baik moral maupun material sehingga peringatan hari ibu ke-94, DP3AKB, Kesatuan Gerak PKK dan HUT DWP ke-23 tahun 2022 di Kabupaten Barito Timur terlaksana dengan baik dan lancar.

Diakhir sambutanya Bupati Ampera mengucakan selamat hari ibu ke-94, DP3AKB, Kesatuan Gerak PKK dan HUT DWP ke-23 tahun 2022.”Perempuan berdaya, Indonesia maju, jayalah perempuan Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kalalawah,” pungkas Bupati Bartim.