Bus TransJakarta. (Foto: Getty Images)

JAKARTA, Eranasional.com – Peristiwa pelecehan seksual di dalam bus TransJakarta kembali terjadi. Seorang wanita berinisial H menjadi korbannya. Kini, terduga pelaku telah diamankan polisi. Berikut kronologi kejadiannya.

Aksi tidak bermoral itu terjadi pada Senin (20/2) malam. Saat itu korban berinisial H sedang naik bus TransJakarta rute Monas-Pulogadung.

“Kondisi TransJakarta rute Monas-Pulogadung memang selalu padat setelah jam kerja,” kata H, Selasa (21/2/2023).

Dia mengaku saat itu hendak pulang ke rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketika bus melaju, H merasa ada yang aneh dan tidak wajar dari arah belakangnya. Ternyata, ada seorang pria yang berdiri tepat di belakangnya.

Kemudian, H meminta bantuan kepada seorang ibu-ibu yang ada di sampingnya untuk memastikan perasaan aneh yang dialaminya dan pria di belakangnya.

“Tak selang berapa lama setelah ibu itu memperhatikan pria yang di belakang saya, ibu itu menarik saya ke tempat wanita banyak berdiri,” tuturnya.

Setelah itu, H langsung bereaksi untuk menindaklanjuti pelecehan seksual yang dialaminya. Lalu, dia menunggu pria itu turun dari bus TransJakarta.