Bus TransJakarta. (Foto: Getty Images)

Pelaku Berusaha Kabur

Diketahui, terduga pelaku adalah seorang pria berusia 56 tahun berinisial MF. H sempat memfoto muka pria itu yang diduga melakukan pelecehan terhadap dirinya. Dia juga sempat menarik pria tersebut saat hendak turun dari bus TransJakarta. Upayanya itu dibantu oleh dua orang pria yang juga penumpang bus TransJakarta.

“Dia (terduga pelaku) turun di Halte Rawa Selatan. Saya langsung tarik badannya untuk menyudutinya,” ucap H.

“Dengan tenaga dan badan saya yang memang memadai untuk melakukan itu, saya menahan dia sampai dua pria berbaju oranye dan hitam membantu saya menahan pelaku agar tidak kabur,” sambungnya.

Terduga pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan cara melompat halte. Pria itu terjatuh dua kali setelah melompat dari halte TransJakarta.

Pelaku Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan terduga pelaku sudah ditangkap polisi. “Terduga pelaku sudah diamankan,” kata Trunoyudo, Rabu (22/2/2023).

Meski begitu, lanjut Trunoyudo, korban belum membuat laporan. Pihaknya mendorong korban segera membuat laporan atas dugaan pelecehan seksual tersebut.

“Subdit Renakta Polda Metro Jaya mendorong korban membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Sampai saat ini masih dikomunikasikan,” terangnya.