Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si saat membacakan sambutan Bupati Barito Timur pada acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji dan bimbingan teknis Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Barito Timur untuk Pemilihan Umum Tahun 2024;di GPU Mantawara, Selasa (21/03/2023). (Foto: Pemkab BaritobTimur)

TAMIANG LAYANG, Eranasional.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Barito Timur untuk bekerja secara profesional. Tak hanya itu Sekretariat PPK juga diharapkan mampu menunjukkan jadi dirinya, sebagai bagian dari penyelenggara demokrasi yang independen, pada pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Seluruh Sekretariat PPK diminta dapat memberikan peran dan sumbangsihnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai unit pendukung teknis dan administratif dari PPK sehingga dapat menjadi landasan suksesnya pemilu mendatang di Gumi Jari Janang Kalalawah.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si, pada acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji dan bimbingan teknis Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Barito Timur untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, di GPU Mantawara, Selasa (21/03/2023).

Melalui kesempatan tersebut, Bupati Ampera AY Mebas juga menekankan pentingnya persiapan penyelenggara Badan AD Hoc agar dapat memberikan dukungan yang maksimal dalam kesuksesan setiap tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang merupakan agenda Nasional Pertama yang akan dilakukan Indonesia menghadapi tahun politik Nasional dan Lokal di Tahun yang sama.

Orang Nomor Satu di Bartim ini mengatakan, Sekretariat PPK merupakan unit pendukung teknis dan administratif dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum khususnya di Kabupaten Barito Timur.

Bupati Ampera AY Mebas berharap agar Sekretariat PPK yang baru saja dilantik dapat segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 bersama PPK, kemudian memberikan dukungan fasilitasi pemuktakhiran data guna penetapan daftar pemilih sementara (DPS), dan melakukan kerjasama aktif dengan camat dan kepala Desa/Lurah di wilayahnya masing-masing.

Dalam menjalankan tugas, Bupati Ampera AY Mebas menuntut agar semua pihak bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas. Hal ini penting untuk mengawal tegaknya demokrasi di Negeri yang kita cintai ini.

Tak lupa Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Sekretariat panitia pemilihan kecamatan se-Kabupaten Barito Timur yang baru saja dilantik. “Semoga amanah yang diemban dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya, peran kalian semua dinantikan masyarakat untuk mewujudkan pemilihan umum tahun 2024 yang bermartabat dan berintegritas,” pungkasnya. **