Kota Pekalongan, ERANASIONAL.COM – Kepemimpinan HA Afzan Arslan Djunaid dan H Salahudin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan telah berjalan selama tiga tahun. Di bawah kepemimpinan keduanya, Kota Batik terus bertumbuh.

Dilantik pada 26 Februari 2021, pasangan Aaf-Salahudin (Aladin) langsung tancap gas. Salah satu program yang digelorakan adalah system penanganan banjir dan rob.

Selain itu, Mas Aaf, panggilan akrab Afzan Arslan dan Salahudin terus menggenjot pembangunan dalam beberapa sektor di Kota Pekalongan, antara lain pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan kembali Pasar Banjarsari, penanganan dan pengolahan sampah, serta pendidikan dan kesehatan.

Selama kepemimpinan keduanya juga telah banyak menorehkan banyak prestasi dan perubahan diantaranya penghargaan peningkatan mutu pendidikan melalui dukungan Program Sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Pekalongan, Juara I Program Daerah Rintisan dalam Penurunan Angka Stunting, dan Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif dalam Keterbukaan Informatif.

Penghargaan lainnya, dianugerahkan Predikat Standar Pelayanan Publik Tahun 2022, Anugerah Meritokrasi Tahun 2023, pencapaian baik dari peningkatan infrastruktur, reformasi birokrasi, dan lain sebagainya.

Mas Aaf menegaskan, dirinya bersama Wakil Wali Kota Salahudin beserta jajarannya mengakomodir penyelesaian satu per satu permasalahan-permasalah yang ada di Kota Pekalongan dalam rangka mengemban amanah dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekalongan.

“Memang semuanya belum selesai, dan butuh perjuangan ekstra keras. Kami juga menyaring pendapat dan masukan dari masyarakat terkait program apa saja yang harus dibenahi dan menjadi evaluasi kami di sisa waktu periode kepemimpinan kami bisa terselesaikan dengan baik,” kata Mas Aaf di sela-sela menghadiri kegiatan Malam Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Aaf dan Wakil Wali Kota Salahudin di Hotel Nirwana Pekalongan, Senin, 26 Februari 2024 malam.