Suli, ERANASIONAL.COM – Satu orang warga Kecamatan Suli bernama Suardi (70) dilaporkan belum kembali sejak ia diketahui mengecek pompa air untuk melakukan pembersihan rumah pasca banjir Senin, 6 Mei 2024.

Tim SAR gabungan yang berada sekitar setengah kilometer dari lokasi rumah korban segera melakukan pengecekan ke sekitar rumah korban.

“Begitu Basarnas menerima laporan pada Senin malam tadi, sekitar pukul 19.50 wita dari bapak camat Suli, mengenai warganya yang tidak kunjung kembali, maka tim SAR gabungan segera menuju ke rumah korban di sekitar Sungai Cimpu yang berjarak setengah kilometer dari lokasi banjir,”kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarmas Makassar, Andi Sultan, pada Selasa, 7 Mei 2024.

“Hanya ditemukan parang yang sempat di bawa oleh korban, namun dikarenakan penerangan yang terbatas dan tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian pada malam hari, maka kami lakukan di pagi ini,” sambungnya.

Sultan menambahkan hingga saat ini ada dua orang dengan status dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Hari ini merupakan hari kelima pencarian, namun masih belum ditemukan tanda-tanda keberadaan kedua korban, pencarian akan diperluas. Terutama dengan adanya ratusan potensi SAR yang terlibat,” ujar Sultan.

Sultan menambahkan bahwa, Search and Rescue Unit (SRU) hari ini terbagi menjadi tiga sektor.

Yaitu Sektor satu dari Lkk Sampai jembatan Gantung sejauh lima kilometer dengan pencarian yg lebih luas di daerah yang terdampak Banjir bandang.

Sektor dua dari Jembatan Gantung sampai ke bendungan sejauh lima kilometer dengan pencarian yg lebih luas di daerah yg terdampak banjir bandang.