Serang, ERANASIONAL.COM – Terungkap motif ayah bunuh anak kandungnya di Kampung Cibarugbug, Desa Citaman, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa (18/6/2024).

Korban seorang balita perempuan berusia 3 tahun.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku bernama Agus (30) mengaku sedang mendalami ilmu kebatinan untuk menjadi kaya raya.

Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Sofwan Hermanto, menyatakan bahwa pihak kepolisian tengah mendalami kemungkinan bahwa pelaku sengaja menjadikan anaknya sebagai tumbal dalam praktik ilmu kebatinan yang sedang dipelajarinya untuk mendapatkan kekayaan.

“Kita masih melakukan pendalaman terkait dugaan bahwa korban dijadikan tumbal. Motif yang sementara ini diakui oleh pelaku adalah mendalami ilmu kebatinan dengan cara mendatangi tempat ziarah dan mendapatkan amalan untuk memperbaiki ekonomi,” kata Sofwan dalam konferensi pers di Mapolresta Serang Kota, Rabu (19/6/2024).

Menurut hasil pemeriksaan, Agus tega menggorok leher putrinya itu setelah bermimpi mendapatkan sebilah golok yang tidak boleh digunakan sembarangan.

“Pelaku melakukan praktik ini secara otodidak dan pernah bermimpi menerima golok yang tidak boleh digunakan sembarangan,” jelas Sofwan.

“Sekitar jam 3 pagi, pelaku terbangun, kemudian mengambil golok yang disimpan di tumpukan pakaian anaknya. Pelaku mengaku tindakannya mengalir begitu saja saat menggorok leher anaknya,” lanjut Sofwan.