Depok, ERANASIONAL.COM –  Mengaku sudah bayar jutaan rupiah, sejumlah orang tua siswa yang diduga korban penipuan calo Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Dikutip dari Media Indonesia, para orang tua kesal karena anak mereka dicoret dari PPDB, padahal sudah membayar jutaan rupiah ke oknum yang mengaku operator PPDB SMAN 4 Kota Depok berinisial AS.

Menurut para orang tua, AS menjanjikan anak mereka bisa lolos PPDB dengan syarat memberikan sejumlah uang. Salah satu dari sekumpulan orang tua yang berinisial SN, mengaku para orang tua telah membayar Rp8 juta hingga Rp20 juta.

“Kami dijanjikan nama-nama anak kami akan diterima di PPDB,” kata SN di hadapan Kepala SMAN 4 Kota Depok, Mamad Mahpudin, Selasa (16/7/2024) siang.

Sambil menangis, SN mengatakan anaknya saat ini tidak mau keluar rumah karena malu melihat teman-temannya yang sudah sekolah.

“Anak saya tak mau keluar rumah karena belum bersekolah. Sakit rasanya padahal saya sudah kasih uang Rp8 juta. Mungkin kalau bapak punya anak dan anak bapa tidak sekolah gimana, akan sama kan perasaannya dengan apa yang saya rasakan,” kata SN di hadapan Mamad.