Jakarta, ERANASIONAL.COM – Beredar video perundungan yang dilakukan ke seorang siswa di SMP Negeri 1 Pematang Sawa mengundang perhatian luas setelah video kekerasan tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak korban yang mengenakan seragam Pramuka mendapatkan perlakuan kasar dari beberapa temannya. Saat korban mencoba bangkit, seorang pelajar lain tiba-tiba menendangnya di bagian dadanya, hingga dia jatuh tersungkur.

Ironisnya, beberapa pelajar lain yang berada di lokasi hanya duduk di bangku panjang dan tidak berusaha melerai kejadian tersebut.

Diketahui, peristiwa yang melibatkan siswa SMPN 1 Pematang Sawa, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada Sabtu (10/8/2024).

Menyikapi hal ini, Kapolsek Pematang Sawa, Ipda Ahmad Rais, melakukan mediasi yang dihadiri oleh pihak sekolah, wali murid, Bhabinkamtibmas, serta siswa yang terlibat, di SMPN 1 Pematang Sawa, pada Senin (12/8/2024).

“Pertemuan ini bertujuan untuk mencari jalan tengah dalam penyelesaian masalah perundungan yang terjadi, di mana video insiden tersebut memperlihatkan salah seorang siswa didorong dan dipukul oleh siswa lainnya,” katanya mewakili Kapolres Tanggamus, dikutip dari Kumparan, Selasa (13/8/2024).