Saat meninjau Rusun Pasar Rumput, Wagub Riza didampingi oleh jajaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), dan jajaran Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Riza menambahkan, penyiapan ruang isolasi atau fasilitas kesehatan serta sarana prasarana pendukung lainnya, seperti tempat tidur, pengatur suhu ruangan atau AC dan kipas angin yang merupakan fasilitas bagi pasien Covid-19 tanpa gejala itu didukung oleh Kempupera. Untuk itu, dia pun menyampaikan apresiasi kepada Kempupera atas kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Sudah dikirim dari Kempupera, terima kasih Pak Menteri, Pak Dirjen dan jajaran, AC bertahap akan dipasang, tempat tidur dan faskes lainnya. Terima kasih atas dukungan Kempupera dan lainnya yang selama ini bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta. Tentu dengan arahan, bimbingan dari BNPB dan Satgas pusat agar kita sama-sama melakukan pencegahan (dan) penanganan Covid-19 di DKI Jakarta,” ungkap Riza.

Manajemen
Lebih lanjut, Wagub Riza mengatakan, sistem manajemen dan pengelolaannya akan diatur dengan sebaik mungkin sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku.

“Nanti dari BNPB akan mengatur sistem dan manajemennya, pengelolaannya, tentu diawasi oleh BPKP agar semua sesuai prosedur, SOP dan peraturan perundang-undangan yang ada. Prinsipnya kami DKI Jakarta bersama pemerintah pusat dan satgas pusat terus berupaya menyiapkan berbagai fasilitas dan dukungan sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta,” ucapnya.