Selain di Rusun Pasar Rumput, disiapkan pula tempat isolasi mandiri bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Wagub Ariza menyatakan Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan pemerintah pusat akan melakukan akselerasi penyiapan berbagai fasilitas isolasi dan faskes di Rusun Pasar Rumput agar dapat secepatnya digunakan oleh pasien Covid-19 tanpa gejala untuk isolasi mandiri.

Kemudian, Riza menegaskan bahwa nantinya Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya akan mengatur sebagaimana mungkin agar kegiatan jual beli di Pasar Rumput tidak terhubung secara langsung dengan Rusun Pasar Rumput yang dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

“Tentu akan diatur. Nanti Pak Dirut (Pasar Jaya) akan mengatur, ada pasar tentu tidak terhubung secara langsung, ada mekanisme keluar masuk agar steril, terjaga. Memang tempat ini sejak awal direncanakan untuk dua fungsi utama, yaitu fungsi kepentingan ekonomi, pasar bagi masyarakat, dan fungsi untuk tempat tinggal. Keduanya akan difungsikan dan satu sama lain tidak saling mengganggu, justru saling dukung satu sama lain,” pungkasnya. (beritasatu)