Ilustrasi pencurian kitab suci Alquran di di Mushola Nur Umariyah, Limo, Cinere, Depok, Jawa Barat. (Foto: Shutterstock)

DEPOK, Eranasional.com – jagat dunia maya dihebohkan dengan aksi pencurian Alquran di Mushola Nur Umariyah, Limo, Cinere, Depok, Jawa Barat, yang dilakukan oleh dua orang wanita. Diketahui, 5 buah Alquran dicuri dari mushola tersebut.

Pada rekaman video yang viral di medsos, tampak dua wanita yang mengenakan hijab masuk ke Mushola Nur Umariyah, salah satunya berpakaian mirip seragam SMP.

Keduanya kemudian menghampiri rak terbuka di dalam Mushola Nur Umariyah tersebut dan mencuri Alquran. Ketika mencuri Alquran, sesekali mereka memperhatikan sekelilingnya untuk memastikan tidak ada orang yang melihat aksinya.

Pengurus DKM Mushola Nur Umariyah, Nian Kurniawan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (31/5), sekira pukul 14.50 WIB. Diceritakannya, pihak mushola menyadari ada beberapa Alquran hilang saat ada jemaah hendak menggelar tadarusan.

“Di sini sering dilakukan tadarusan. Saat mau baca Alquran kok Al Quran-nya enggak ada. Itu Alquran yang dicuri merupakan hasil sodaqoh dari warga sekitar sini,” terang Nian.

Dia mengatakan, saat aksi pencurian terjadi kondisi mushola sedang sepi. Sebanyak 5 Alquran dicuri oleh kedua wanita berhijab tersebut.

“Kebetulan lagi sepi, biasanya ada saja orang jelang sholat Ashar, ada yang biasa azan. Tapi kebetulan kemarin sepi,” terangnya.