Bogor, ERANASIONAL.COM – Mario seorang remaja berusia 14 tahun, mengalami tenggelam ketika berenang di Setu Rawa Hareup, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (24/02/2024) sore. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di dasar danau dengan kedalaman lima meter.

Peristiwa tersebut bermula ketika Mario berenang bersama teman-temannya di Setu Rawa Hareup. Warga sekitar sempat memberikan peringatan kepada mereka untuk tidak berenang, tetapi Mario memutuskan untuk pindah lokasi menjauh dari warga.

Nasib tragis terjadi ketika Mario tiba-tiba tenggelam saat berenang bersama teman-temannya. Meskipun teman korban meminta pertolongan warga, tetapi Mario sudah tidak terlihat. Sulaeman, seorang warga, menceritakan kejadian tersebut.

“Kalau menurut teman-temannya, mereka mandi berenang 6 orang. Saya mendengar mereka minta tolong, lalu saya turun terjun ingin menolong. Namun, sayangnya korban sudah tak terlihat,” kata Sulaeman dikutip dari Beritasatu.com, Sabtu (24/2/2024).

Tim SAR gabungan berupaya evakuasi dengan menggunakan perahu dan dua tim penyelam. Komandan Regu BPBD Kabupaten Bogor, Hadi Yuliana menyebut timnya melakukan pencarian sejak pukul 16.00 WIB.