Bogor, ERANASIONAL.COM – Seorang pria di Kabupaten Bogor nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kamis (5/9/2024).

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh istrinya, S. Korban P ditemukan tergantung dengan tali berwarna hijau terlilit di leher, tepat di belakang rumah miliknya.

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait kejadian itu.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, korban masih berkomunikasi dengan anaknya, R, dan menanyakan terkait biaya sekolah anaknya tersebut,” kata Waluyo.

“Biasanya almarhum sekitar jam 2 pagi pergi ke Pasar Tohaga Cibinong untuk berjualan ayam potong dan berpamitan kepada istrinya, kan, tetapi saat itu korban diketahui tidak berpamitan,” kata Waluyo.

Istrinya yang kebetulan ke toilet melihat pintu dapur sudah terbuka lebar. S curiga ada seseorang yang keluar dari pintu tersebut.

“Selanjutnya saksi (istri) mencari suaminya sambil memanggil ‘Mas… mas…’ namun tidak mendapat respons,” ujar Waluyo.

Saat istrinya keluar dapur, ia mendapati suaminya sudah dalam kondisi tergantung di pojok rumah bagian belakang.

“Saksi terkaget dan berteriak, mengundang suara para kerabat berdatangan dan akhirnya dibantu kerabat menghubungi Piket Reskrim Polsek Cibinong,” kata Waluyo.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap jenazah korban, diketahui bahwa korban mengeluarkan cairan warna bening dari mulut dan kemaluan namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dugaan sementara, motif korban melakukan gantung diri karena adanya permasalahan utang dan faktor ekonomi,” kata Waluyo.

Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan autopsi jenazah dan menerima ini sebagai musibah takdir. Rencananya, jenazah akan langsung dimakamkan secara layak hari ini juga.